Tidak Jelas Apakah Hal Berikut Mempengaruhi Risiko Ovarium, Tabung Fallopii, dan Kanker Peritoneum Primer

Diet

Studi tentang faktor makanan termasuk berbagai makanan, teh, dan nutrisi belum menemukan kaitan yang kuat dengan kanker ovarium.

Alkohol

Studi belum menunjukkan hubungan antara minum alkohol dan risiko kanker ovarium.
Aspirin dan obat anti-inflamasi non-steroid

Beberapa penelitian tentang aspirin dan obat anti-inflamasi non-steroid (NSAID) telah menemukan penurunan risiko kanker ovarium dan yang lainnya belum.

Merokok

Beberapa penelitian menemukan peningkatan risiko yang sangat kecil dari satu jenis kanker ovarium yang jarang terjadi pada wanita yang perokok saat ini dibandingkan dengan wanita yang tidak pernah merokok.
Talek


Studi wanita yang menggunakan bedak (talc) yang ditaburi perineum (area antara vagina dan anus) belum menemukan bukti yang jelas tentang peningkatan risiko kanker ovarium.

Pengobatan infertilitas

Secara keseluruhan, penelitian pada wanita yang menggunakan obat kesuburan belum menemukan bukti yang jelas tentang peningkatan risiko kanker ovarium. Risiko tumor batas tepi ovarium mungkin lebih tinggi pada wanita yang mengonsumsi obat kesuburan. Risiko kanker ovarium invasif mungkin lebih tinggi pada wanita yang tidak hamil setelah mengonsumsi obat kesuburan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar